[Photo] Ruangreka Jogja First Event

Pas tanggal 31 Maret 2018 kemarin Ruangreka Jogja mengadakan acara perdananya. Acaranya bertajuk “Sharing Suka-Suka: How to Grow Your Startup”. Acara ini bagi saya jadi ajang silaturahmi dan pembelajaran tersendiri.

Pertama, saya jadi bisa belajar langsung dari Mas Sapto pendiri Tirto.ID yang juga sebelumnya adalah jebolan Detik.com dan Merdeka.com. Pengalaman dan sepak terjangnya jarang diketahui oleh umum, tapi beliau ini sangat keren!!

Kedua, saya bisa belajar dari Mas Adit CEO Gamatechno. Secara bisnis Gamatechno sering banget jadi benchmark saya dalam menjalankan Nuesto Technology. Makanya ketika tahun lalu saya bertemu beliau dalam satu program startup dari australia pas banget.

Ketiga, bisa ngumpul dengan alumni australia. Nurfaridah (walau hampir tiap minggu juga ketemu, tapi sekali-kali beda occasion) dan Korniawan yang selalu menyenangkan untuk diajak dan dibercandai. Mereka berdua untungnya mau diminta jadi pembicara dalam sesi Workshop.

Keempat, bisa ngumpul dengan alumni jerman. Tahun 2011 lalu saya bersama 25 orang lainnya sempat diberangkatkan oleh Kemenristekdikti (dulu namanya masih kemenristek) untuk belajar di jerman. Nah ini grup yang paling seru sih. Kebetulan cukup banyak alumninya yang tinggal di jogja dan sekitarnya.

Kelima, bisa ketemu mas Rangga Almahendra CEO ADiTV. Beliau ini senior dikampus, pernah ketemu waktu beliau dan istrinya launching filmya Bulan Terbelah di Langit Amerika atau 99 Cahaya di Langit Eropa gitu di bandung. Alhamdulillah jadi ketemu lagi. Semoga terjaga silaturahmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *